Sabtu, 23 Februari 2013

Assalammualaikum.wr.wb.
hey...!!! bagi kamu yang butuh drama pendek buat 6 orang, mungkin drama ku ini bisa membantumu.
silahkan! inilah drama nya:

judul:Arti Sahabat seperti (kepmpong)
pemain:
  1. reza(protagonis)cowo baik,keren,kaya,kapten basket sekolah,dan sahabat yuni.
  2. riri(antagonis)cewe femin
  3. yuni(protagonis) cewe tomboy yang baik hati dan merupakan anak orang tak mampu
  4. im yang kaya,sok,anak baru di sekolah.
  5. yoga(antagonis)cowo nakal,yang selalu cemburu.
  6. ringga(tirtagonis)cewe baik&ceria.
  7. yudhi(tirtagonis)cowo lugu
 panggung menggambarkan lap.basket di sebuah rumah mewah,yang merupakan rumah dari reza.
  pada suatu hari,2 anak remaja(yuni&reza) sedang bermain basket.

yuni: za! tangkap!(mengoper bola)
"tanpa respond reza, bola tersebut mengenai kepala reza"
reza: aduh.(kesakitan)
yuni:sorry-sorry. lo gpp sob? lagian lo sih melamun melulu!(tersenyum kecil)
reza: gp gimana? sakit tau!(memegang kepalanya).sorry ya yun,gara-gara gue mikirin riri,so gue gak konsen main nya.
yuni: Riri?(kaget) anak baru yang sok itu? lo suka ama dia za?
reza: gue pikir gitu sih.
yuni: owh.(cemburu) eh za, udah sore nih, gue pilang dulu ya. byeee...!!!(lari keluar pagar)
reza: eh yun, tunggu! gue belum selesai cerita.
  
ketika di ruang kelas,tepatnya pada saat jam istirahat,yoga melakukan kebiasaan nya memalak.

 yudhi:(pergi ketakutan)
yoga:eits, lo mau kemana?hm..(menampung tangan)
yudhi:a..a..ada apa ga?
yoga:udah,jangan sok gak tau!
yudhi: ii..ini ga!(memberikan uang dari kantongnya)
yoga:nah gitu donk.(menghitung uang). BTW, di mading ramai banget. ada berita apa nih?
yudhi:a.a..ada ga.kapten basket sekolah kita suka sama anak baru. dia nyatain cinta di mading.

"tiba-tiba datanglah yuni"
yudhi:siang yun!(tersenyum)
yuni:siang!(membalas senyuman)
yudhi:yun, aku pergi dulu ya!(berlari)
yuni:ya.
yoga:ehm.. gue denger kapten basket kita yang bernama reza itu nembak anak baru nih. hati2 yun! reza bakal utamai riri ketimbang lo sebagai sahabat nya.
yuni:hey!(memukul meja) lo jangan asal bicara ga!

"datanglah ringga yg ingin  mengajak yuni kekantin"
ringga:hay yun! kekantin yuk!
yuni:boleh. aku juga males disini(pergi mrninggalkan yoga)
yoga:hahaha..(tertawa sinis) ingat kata2 gue tadi yun!

 yoga pun berencana menghancurkan persahabatan reza dan yuni. ia bersengkonggol dengan riri. dengan tidak di sengaja, percakapan mereka di dengar oleh yudhi, ia pun merekamnya.

riri: apa?(kaget) lo serius ga? gue harus jadikan hari2 reza sesibuk munkin agar yuni dan reza gak ada waktu buat ketemu?
yoga:ya ri. dengan begitu, mereka akan saling benci dan rencana kita memisahkan mereka berjalan lancar.
riri: gi mana ya?? rezakan anak yang paling keren di sekolah ini. mending gue ikutin aja to kata yoga. masak orang yang paling keren deket ama anak yang kamsek itu??(memutar balik badannya) ok deh ga! gue setuju.

"tiba2 ringga datang. ia ingin mengambil domper yuni yang tertinggal dan melihat yudhi"

ringga: hey! ada apa nih? ngintip siapa sih?(mengagetkan yudhi)
yudhi:ssssuuuuttt....!!

"yoga & riri mendengar suara berisik di luar"

yoga:hay! siapa disana?(melihat keluar)
yudhi:ringga,cepat kamu sembunyikan rekaman ini dan lari! cepat2!
ringga:(berlari)
yoga:yudhi? lo dengar apa tadi?(marah) awass! jangan sampai lo bilang hal ini pada reza dan yuni! jika lo beri tahu, awas aja lo.(mengancam)
yudhi: iii..ii..iiya ga.

 akhirnya rencana yoga dan riripun berhasil. reza dan yuni kini tak lagi bermain basket bersama. sudah 2 bulan mereka tak lagi berkomunikasi. semua karna kesibukan yoga dengan pacar barunya yaitu riri. yunipun termakan hasutan yoga. ia kini lebih percaya dengan yoga. 
 ringga yang awal nya tutup mulut karena takut yudhi di ganggu yoga, akhirnya ia buka mulut dikarenakan tak rela melihat yuni bersedih. ia pun memberi rekaman itu pada yoga.

"saat yuni,yoga,dan yudhi belajar bersama di rumah yuni, tiba2 datanglah reza yang memukul yoga"

reza: brengsek!(memukul yoga)
yuni:reza! apa2an lo? datang gak jelas, dan sekarang lo pukul teman gue?(marah)lo emang udah berubah za!
yoga! lo gpp?(melihat yoga yang kesakitan)
reza: yun, sebelumnya gue minta maaf atas sifat gue selama ini. semua karna si berengsek ini telah...(meninjuk yoga)
yoga:eh yun, sebaiknya ku pulang dulu deh(memotong pembicaraan)
reza:eits, lo mau kemana?(menarik yoga) gue udah tau rencana lo dengan riri.
yuni:udah cukup za! mending lo sekarang pergi!(menghusir)
yudhi:yun, jangan husir reza!

"tiba2 datanglah ringga dan riri"
ringga:yuni, sebaiknya kamu dengarkan dulu penjelasan reza!
riri:(berlari menuju yuni dan menggenggam tangan nya) yuni, gue minta maaf atas kesalahan gue selama ini.
ringga: ada baiknya kamu dengarkan dulu rekaman ini!(menunjukan rekaman)

yuni: jadi selama ini?
reza: iya yun, mereka merncanakan semua ini.
riri:gue sungguh minta maaf yun.
yoga:maafin gue guys! ini semua gue lakikan karna gue iri dengan persahabatan lo semua.
riri: jika  kalian izinkan, gue dan yoga ingin menjadi bagian dari lo semua.

reza,yuni,ringga,dan yudhi saling menatap dan serentak berkata:"ya boleh lah"

ringga: nah gitu dong, kita harus saling mendukung sesama sahabat,jangan lagi ada rasa iri pada diri kita! jika kita berbuat baik, pasti ada saja orang yang ingin menjadi sahabat kita. betul gak dhi?
yudhi: betul..betul..betul.

semuanya:hahahahaha.....(tertawa bahagia)


TAMAT

 nah, itulah drama pendek dari ku. semoga saja bermanfaat bagi mu. sekian dari ku,ku ucapkan terimakasih.!

wasalammualaikum.wr.wb.


                                                           by:Ayuningtias widiaputri